Polisi Ringkus 5 Pelaku Pencurian di Sejumlah TKP di Cirebon

Polisi Ringkus 5 Pelaku Pencurian di Sejumlah TKP di Cirebon

CIREBON — Sebanyak 5 pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diringkus Satreskrim Polresta Cirebon. Dari 5 pelaku itu, 3 kasus di antaranya di Polsek Dukupuntang, Polsek Weru, dan Polsek Depok.

“Ada tiga kasus yang kita ungkap, dengan lima tersangka. Dua di antaranya, pencurian sepeda motor (curanmor) di Polsek Weru dan Polsek Depok. Satu lainnya, pencurian perhiasan di rumah kosong diungkap oleh Polsek Dukupuntang,” papar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi.

Kapolres menjelaskan, pelaku curat pertama berinisial AS (26). AS melakukan pencurian sepeda motor Honda Scoopy milik DU yang terparkir di halaman rumahnya Desa Karangsari, Kecamatan Weru.

Baca juga:

Bioskop CGV GCM Mulai Beroprasi dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Menitikkan Air Mata Terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon, Ayu: Alhamdulillah Saya Dapat Doa dari Suami

2 ABG Ini Layaknya Koboi, Konvoi Motor dan Tembaki Warga

Modusnya, dengan cara mebobol pagar rumah korban. Kemudian membawa motor korban tanpa meninggalkan jejak.

\"Pelaku mencuri motor yang diparkir di halaman rumah korban dengan cara merusak kunci gembok gerbang rumahnya. Ini juga kelalaian korban, yang menaruh kunci kontak motor di dashbor, sehingga memudahkan pelaku melakukan pencurian,\" ujar kapolres.

Sementara pengungkapan di Polsek Depok, pelaku merupakan komplotan yang masing-masing berinisial U, YS, dan TS. Mereka mencuri sepeda motor di Pasar Plumbon pada Senin (2/11). Saat itu, korban mengatar istrinya ke pasar.

Pelaku berinisial U merupakan eksekutor merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan obeng, dan sempat membawa kabur ke Ciamis.

\"Pelaku sempat membuang obeng yang digunakannya, dan plat nomor kendaraan tersebut dibuang di wilayah Kuningan. Motor dibawa ke Ciamis. Ia kemudian menjual via online. Kemudian terdeteksi oleh kami. Ketiganya berhasil diamankan tanpa perlawanan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: